Pameran Adiwiyata SMKN 1 Adiwerna dalam Rangka "Sukses Indonesia Ku: Sosialisasi Generasi Muda Lingkungan Hidup dan Kehutanan" di SMAN 2 Slawi

Adiwerna, Dalam rangka partisipasinya di bidang Lingkungan, SMKN 1 Adiwerna hadir dalam agenda Lingkungan yang digagas Kementrian Lingkungan Hidup di SMAN 2 Slawi. Agenda ini merupakan agenda dialog “Sukses Indonesia Ku: Sosialisasi Generasi Muda Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada hari Sabtu (23/9/2017) yang dihadiri langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Slawi - Tegal, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 23 September 2017. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengunjungi SMAN 2 Slawi, Tegal, Jawa Tengah. Siswa-siswi dan anggota Pramuka sekolah menyambut kedatangan rombongan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan antusiasme yang luar biasa dan penuh dengan semangat kegembiraan. Siti Nurbaya hadir untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi muda melalui acara dialog “Sukses Indonesia Ku: Sosialisasi Generasi Muda Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu (23/9/2017).  Sejak tahun 2006, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memiliki program Adiwiyata untuk mendorong sekolah-sekolah menerapkan prinsip ramah lingkungan. Melalui peningkatan pengetahuan mengenai konservasi tanah dan air, mengolah sampah dan menanam pohon. Hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan dan menularkan semangat peduli lingkungan terhadap generasi muda Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Siti Nurbaya juga menyerahkan 1.000 bibit tanaman buah untuk ditanam di sekolah dan di rumah masing-masing siswa. Siti mengajak Siswa untuk menanam pohon minimal 25 pohon seumur hidup. “Ayo tanam 25 pohon seumur hidup, 5 pohon sewaktu di Sekolah Dasar, 5 pohon saat Sekolah Menengah Pertama, 5 pohon Sekolah Menengah Atas, 5 pohon ketika di bangku kuliah dan 5 pohon sewaktu menikah”, ajak Siti.

Partisipasi dari SMKN 1 Adiwerna dalam hal lingkungan dalam rangka mengikuti kegiatan ini salah satunya adalah dikarenakan SMKN 1 Adiwerna sebagai Pionir Sekolah berwawasan Lingkungan yang meraih Adiwiyata Mandiri Nasional tahun 2016 yang akan berpartisipasi dalam Ajang Asean Eco Schools tahun 2018. Hal ini didukung langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dengan ditandatanganinya Dukungan langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

 

Share this post

Kesalahan | SMKN 1 Adiwerna

Kesalahan

Situs web mengalami kesalahan tak terduga. Silahkan coba lagi nanti.