Tak kenal maka tak sayang...Selamat Datang Para Peserta Didik baru angkatan 2019 / 2020 di Kampus Tercinta SMK Negeri 1 Adiwerna.

            Awal masuk sekolah tentunya digunakan tingkat satuan pendidikan sebagai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang tujuannya antara lain agar para Peserta Didik baru lebih mengenal karakteristik Sekolah mereka. Baik dari segi fisik maupun keanekaragaman yang ada didalamnya. "Tak kenal maka tak sayang", begitulah kiranya ungkapan yang mewakili saat kita masuk didalamnya. Dengan mengusung tema "Membentuk Generasi Muda Yang Kompetitif dan Berkarakter Hebat di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Menyongsong Indonesia Maju dan Bermartabat". SMK Negeri 1 Adiwerna dapat "menyapa" para Peserta Didik baru dengan gayanya yang khas. Sebuah Sekolah Teknologi Rekayasa namun tetap ramah lingkungan. Sekolah kami menyandang "Adiwiyata Mandiri" bukan tanpa sebab, tetapi merupakan hasil kerja keras civitas akademia yang berkesinambungan.

            Terkadang, kita beranggapan bahwa sekolah Teknologi atau Teknik identik dengan alat-alat praktek yang berjubel, ruang bengkel yang penuh sesak dengan mesin, lapangan yang gersang dan lain sebagainya. Namun, SMK Negeri 1 Adiwerna justru bisa memberikan pandangan yang berbeda, dengan mengangkat sisi "Lingkungannya" yakni Lingkungan Belajar, Lingkungan Teknologi serta Lingkungan Hijaunya. SMK Negeri 1 Adiwerna memadukan antara teknologi dengan lingkungan lewat penciptaan alat-alat yang digunakan untuk melestarikan lingkungan seperti briket dari limbah kertas dan oli, alat pendeteksi polusi udara, sistem pengairan otomatis dan sebagainya.

      Tema inilah yang diangkat sekolah kami agar peserta didik baru nantinya bisa berkembang menjadi generasi muda yang kompetitif dengan membuat penemuan baru. Apalagi sekarang ini kita sudah memasuki Era Revolusi Industri 4.0 atau Era Digitalisasi yang serba otomatis. Para Peserta Didik baru juga dikenalkan tentang kedisiplinan agar berkarakter, berintegritas serta berahlak mulia. Mudah-mudahan SMK Negeri 1 Adiwerna dapat mendidik Siswa yang berahlak mulia, cerdas, bermanfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia terlebih untuk diri sendiri sehingga dapat memajukan Indonesia.

Share this post

Kesalahan | SMKN 1 Adiwerna

Kesalahan

Situs web mengalami kesalahan tak terduga. Silahkan coba lagi nanti.