Lintang Aprilia Zahwa U.K Juarai Lomba Duta Lingkungan Kabupaten Tegal 2019

Slawi 11 November 2018 telah diselenggarakan tahap 3 (Final) pemilihan duta lingkungan hidup kabupaten Tegal. Sebelumnya para peserta sudah disaring dari 84 orang (42 putra, 42 putri) yang mengikuti melewati tahap 1 (yaitu tes obyektif tentang pengetahuan lingkungan hidup) menjadi 30 (15 pasang) dan dilanjutkan tahap ke 2 yaitu tes menulis essay tentang permasalahan lingkungan yang telah diobservasi langsung, hingga menyisakan 10 orang (5 pasang) untuk mengikuti tahap 3.
Sebelum pelaksanaan tes tahap 3, para peserta yang ikut dari tahap 1 diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan “kampanye Go Green”. Kampanye ini dimulai dari Rumah Dinas Bupati sampai pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. tujuan kampanye ini adalah untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. para peserta sangat bersemangat, terlihat dari busana dan atribut yang mereka pakai, misalnya dari kantong terigu, kantong semen, bungkus kopi, plastik gelas.
Setelah tiba di Pendopo, para peserta disitirahatkan. setelah itu disilahkan untuk penampilan fashion show dengan berjalan ke panggung untuk dinilai juri, Kemudian acara dilanjutkan dengan acara formal (sambutansambutan) dan Hiburan. Kemudian barulah diumumkan yang masuk tahap 3 sebanyak
5 pasang. setelah itu dites oleh Juri untuk menjawab pertanyaan seputar isu lingkungan dalam kurun waktu maksimal 5 menit. Hasil tahap 3 diratakan lagi dengan nlai gabungan tahap 1 dan 2. dan setelah digabung SMKN 1 Adiwena masuk dalam kategori Juara.

Share this post

Kesalahan | SMKN 1 Adiwerna

Kesalahan

Situs web mengalami kesalahan tak terduga. Silahkan coba lagi nanti.