Gelora Semangat Salam ADB Juara

Adiwerna (September 2018). Belakangan ini heboh akan tagar #salamADBjuara. Setiap Minggu prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMKN 1 Adiwerna selalu datang. Dari tingkat Kabupaten hingga Nasional. Tagline #salamADBjuara seolah menghipnotis kami (warga sekolah) untuk tak henti-hentinya berprestasi Membangun Negeri, disegala level kompetisi. SMKN 1 Adiwerna memang sekolah yang memberikan insentif tersendiri bagi siswanya yang mau Juara.
Prestasi yang ditorehkan siswa diantaranya dibidang Akademik melalui Lomba Kompetensi Siswa, dan bidang Non Akademik melalui Kejuaraan Olahraga, Riset, dan Kerohanian. Sekolah yang maju bisa dilihat dari jumlah prestasi yang diperolehnya. Prestasi tersebut bisa didapat dari bidang akademis ataupun nonakademis.
Tentunya, perolehan prestasi tersebut juga haruslah senantiasa diinformasikan ke masyarakat luas. Tujuannya adalah agar masyarakat mengetahui akan prestasi dari sekolah tersebut. Dengan demikian diharapkan akan banyak pendaftar yang mau bersekolah di tempat tersebut terutama pada masa penerimaan peserta didik baru saat ini. Selain faktor prestasi baik akademis ataupun non-akademis seperti yang di sebutkan di atas, tentunya banyak hal lain yang juga tak kalah penting untuk senantiasa di perhatikan oleh sekolah tersebut. Seperti peningkatan layanan pendidikan dalam hal administrasi ataupun pembelajaran. Sekolah harus senantiasa bergerak, mencari inovasi dan terobosan baru dan tidak monoton, sehingga perkembangan dan percepatannya bisa terlihat dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.


Monumen Salam ADB Juara
Berawal dari banyaknya Prestasi yang diperoleh. Pihak sekolah kemudian membuat suatu Monumen Salam ADB Juara. Monumen ini berada di depan Kantor SMKN 1 Adiwerna dan akan Menyala Terang saat Malam hari. Monumen Salam ADB Juara saat ini sudah menjadi Gelora Semangat baru bagi setiap warga sekolah, agar tak henti-hentinya berprestasi. Selain sebagai Monumen penyemangat, kini monumen salam ADB Juara menjadi Spot Foto Selfie yang Instagramable di lingkungan SMKN 1 Adiwerna.

Dari monumen ini, terciptalah Lagu Masterpiece dari tangan dingin seorang Guru Seni Muda Berbakat "Mr. Apryanto" yang berjudul "Salam ADB Juara". Lagu ini menginspirasi kami untuk tetap berkarya, dan sebagai lagu Penyemangat ketika kami sedang Berkompetisi.
berikut link tagline yang mendunia di Lini Masa #salamadbjuara

(Red-Akmal).

Share this post

Kesalahan | SMKN 1 Adiwerna

Kesalahan

Situs web mengalami kesalahan tak terduga. Silahkan coba lagi nanti.